Model Rumah Mediteranian, Mewah dan Klasik

Model Rumah Mediteranian, Mewah dan Klasik

model rumah mediteranian

Model rumah mediteranian biasanya dapat Anda temukan di perumahan mewah yang menampilkan banyak model rumah megah dengan pilar besar dan ukuran tanah yang luas. Umumnya rumah mewah di Indonesia mengadaptasi desain rumah klasik Eropa dengan halaman luas, patung-patung, pagar yang menjulang, serta unsur dekoratif yang kental seperti ukiran dan pahatan. Selain itu ciri rumah mediteranian adalah atap rumahnya yang bulat atau melingkar pada satu bagian yang umumnya ditempatkan di lantai dua. Rumah yang mengusung gaya klasik ini memang biasanya memiliki lantai yang tidak lebih dari dua tingkat. Selain atap bulat, gaya atap lainnya adalah berbentuk pelana atau segitiga yang tinggi. Selain itu yang menonjol dari gaya mediteranian ini adalah penggunaan material bangunan yang menimbulkan kesan mewah. Bahan seperti bebatuan alam, marmer biasanya digunakan sebagai hiasan pada dinding rumah.

Konsultasi Model Rumah 0818-980095

model rumah

Seperti umumnya rumah bergaya eropa, rumah jenis ini juga memiliki pilar-pilar yang besar. Fungsi pilar ini bukan hanya sebagai penopang konstruksi tetapi juga bagian dari interior desain yang menyatu dengan rumah. Tak jarang kita saksikan penempatan beragam dekorasi pada pilar-pilar rumah model mediteranian. Untuk urusan warna, model rumah ini biasanya mengusung warna-warna alam khusunya tanah. Warna seperti krem, coklat, putih, abu-abu, coklat muda dan gading biasanya dipadukan untuk menimbulkan kesan klasiknya. Bentuk persegi panjang dengan bagian atas memiliki lengkungan adalah bentuk yang biasa digunakan untuk model pintu. Sedangkan bagian jendela biasanya berbentuk bulat ataupun sama dengan pintu. Guna mendukung eksterior yang megah dan mewah maka perabot yang dipilih juga harus memiliki unsur yang sama. Selain pemilihan warna seperti perak dan emas, merah maroon juga merupakan warna yang sering digunakan untuk perabot rumah mediteranian.

model rumah mediterran

Dahulu, gaya pertengahan memang selalu identik dengan luas tanah yang lebar serta harus ada kolam renang. Namun, karena banyaknya permintaan, banyak developer yang mengembangkan model rumah mediteranian dengan lahan yang tidak begitu luas namun tetap dengan pilar dan ornamen dekoratif khas mediteran.