Mengapa Memilih Perusahaan Kontraktor Yang Profesional Itu Penting?

material pembuatan rumah
Memilih Material Pembuatan Rumah
30/11/2017
perusahaan kontraktor

Perusahaan kontraktor adalah perusahaan yang bergerak di dalam bidang konstruksi. Berbeda dengan developer yang hanya menguasai bidang properti, kontraktor memiliki cakupan yang lebih luas, bukan hanya rumah namun juga dalam pembangunan jalan, jembatan dan fasilitas lainnya. Ada banyak keuntungan ketika Anda memilih perumahan yang sudah direncanakan akan dibangun oleh sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi yang sudah dipercaya. Hal utama adalah mengenai anggaran. Dengan memilih rumah yang sudah jadi, Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya tambahan. Selain itu Anda tidak perlu memusingkan tentang spesifikasi rumah, Anda tinggal memilih mana yang sekiranya cocok dengan impian Anda. Begitu juga dengan denahnya. Kelebihan lain dari memilih kontraktor yang sudah terpercaya adalah masalah legalitas. Anda tidak perlu bingung masalah pengurusan Izin Mendirikan Bangunan, karena mereka sudah memasukkannya dalam daftar kerja yang harus diselesaikan dalam membangun sebuah rumah..

Perusahaan kontraktor

Cara kerja perusahaan kontraktor saat hendak membangun sebuah rumah dalam suatu kawasan adalah meliputi pekerjaan awal, pondasi, struktur, dinding dan pekerjaan detail lainnya. Pada tahap awal yang perlu dikerjakan adalah pengukuran dan penentuan posisi bangunan berdasarkan batas-batas yang jelas. Setelah dibuat patok-patok di sekitar tempat yang akan dibangun barulah penggalian pondasi dilakukan. Selanjutnya adalah pengerjaan sloof atau balok beton yang memiliki tulang mendatar yang disusun di atas pondasi. Kemudian disusul dengan pembuatan kolom dan Ring Balk. Pekerjaan selanjutnya adalah pembuatan dinding yang merupakan proses penyusunan batako maupun batu bata yang sudah dikurangi untuk area penempatan kusen untuk pintu, jendela maupun partisi lainnya.

Setelah proses pembuatan dinding selesai maka proses selanjutnya adalah pemasangan kusen pada sisi-sisi dinding. Pekerjaan pemasangan yang biasanya dilakukan terakhir adalah pemasangan atap. Bahan atap bisa dipilih baik dari kayu maupun rangka baja ringan. Untuk melengkapi rumah yang sudah berdiri maka diperlukan instalasi plumbing, elektrikal dan mekanikalnya. Walaupun dilakukan dalam tahap akhir namun tata letak pemasangannya sudah dipikirkan sejak pertama kali perencanaan yang dilakukan perusahaan kontraktor.