Desain Rumah Untuk Inspirasi Anda

rumah minimalis
Inspirasi Bathtub Untuk Rumah Minimalis
23/08/2017
desain rumah minimalis
Alasan Banyak Orang Memilih Desain Rumah Minimalis
23/08/2017
desain rumah

Selain rumah minimalis, masih ada beragam gaya rumah yang memiliki penggemar masing-masing. Namun ada beberapa gaya rumah yang paling banyak diminati di seluruh dunia. Hal ini karena beberapa desain ini tidak rumit namun masih bisa terlihat mewah dan menyenangkan. Desain rumah pertama yang biasanya sering salah karena disamakan dengan minimalis adalah rumah kontemporer. Rumah dengan model seperti ini secara prinsip memang hampir mirip dengan minimalias, yaitu minim desain dekoratif, namun desain dan gayanya lebih dinamis dan modern, mengikuti perkembangan zaman. Jika disimpulkan, secara umum desain dari rumah bergaya kontemporer adalah modern, fungsional serta praktis yang terlihat dari penggunaan bentuk geometris yang sederhana dengan warna yang netral sehingga menampilkan kesan bersih dan elegan.

Hubungi hotline kami diatas untuk konsultasi desain rumah

desain rumah

Seringkali orang awam akan susah membedakan antara rumah minimalis, kontemporer dan modern. Pasalnya ketiga rumah ini memang tidak begitu menggunakan banyak ornamen sehingga tampak sangat sederhana. Gaya modern juga menggunakan banyak bentuk geometris namun terlihat lebih kaku dengan menonjolkan bentuk kotak namun mewah. Perbedaan lain dari rumah desain rumah modern dengan kontemporer dan minimalis adalah penggunaan material kaca yang lebar dan rumah yang lebih terkesan terbuka. Gaya rumah modern ini memang ingin menampilkan citra pemilik rumah yang terbuka dan mengikuti perkembangan zaman. Rumah dengan model seperti ini sangat umum ditemui di perkotaan.

Gaya selanjutnya yang berbeda dengan dua gaya yang dibahas di atas adalah rumah tradisional. Terlihat dari namanya, orang awam pun pasti sudah dapat mengenali sebuah rumah yang dikatakan tradisional. Di sini kata tradisional bukan hanya terbatas pada rumah-rumah kuno yang tua, namun juga rumah yang dibangun dengan menunjukkan khas suatu daerah. Rumah tradisional lebih kaya mengingat rumah tradisional setiap daerah memiliki ciri mereka masing-masing. Penggunaan sentuhan tradisional bukan berarti seluruh bangunan harus bercirikan kedaerahan, namun bisa saja hanya beberapa bagian rumah saja. Pemilihan desain rumah tentunya berbeda, bukan hanya karena mengikuti tren namun juga karena mengikuti selera sang pemilik rumah.