Perhatikan Hal Berikut Untuk Renovasi Atau Bikin Rumah Baru

jasa arsitek rumah
Jasa Arsitek Rumah Profesional Bersama IGPHome
25/10/2017
Kontraktor Rumah
Memilih Kontraktor Rumah Untuk Rumah Pertama
13/11/2017
bikin rumah

bikin rumah

Merenovasi rumah besar-besaran memang sama halnya dengan bikin rumah baru. Pasalnya perombakan besar membutuhkan dana yang juga besar. Selain itu memperbaiki rumah membutuhkan perencanaan awal yang hampir sama dengan membangun rumah pertama kali. Karena ada banyak sekali pertimbangan dan dana yang dikeluarkan itulah, sebaiknya renovasi rumah dengan menambah atau menghilangkan bagian tertentu dari rumah harus diperhatikan, apalagi jika tujuan dari renovasi adalah untuk dijual kembali. Ada beberapa hal yang seringkali ingin ditambahkan atau dikurangi oleh pemilik rumah dengan beragam alasan, terutama estetika dan efisiensi. Namun, jika salah perhitungan tentang beberapa hal ini, bisa jadi malah rumah Anda jadi sukar dijual kembali.

bikin rumah

Salah satu bagian rumah yang menjadi pusat perhatian adalah taman. Banyak pemilik rumah yang menyukai berkebun dan memilih menambahkan taman saat bikin rumah atau merenovasi rumahnya. Namun ada yang perlu diingat berkaitan dengan pembuatan taman. Lebih baik memilih model taman yang irit dalam perawatan. Hal ini dikarenakan tidak banyak calon pembeli yang menyukai taman dengan terlalu banyak pohon yang artinya adalah terlalu banyak perawatan. Anda dapat merenovasi taman Anda dengan mempercantiknya menggunakan beton pracetak atau conblock atau variasi lainnya yang akan menambah kecantikan taman Anda.

bikin rumah

Hampir semua keluarga sekaran ini memiliki sarana transportasi yang lebih dari satu. Selain kendaraan roda dua, banyak juga keluarga yang mempunyai mobil. Jadi keberadaan carport atau garasi akan sangat berguna ketika Anda merenovasi rumah. Jika memang sebelumnya saat bikin rumah sudah ada garasi, jangan langsung hilangkan fungsinya, karena bisa saja calon pembeli rumah Anda nanti membutuhkan garasi atau carport. Selain garasi, kamar juga merupakan salah satu pertimbangan seseorang yang ingin membeli rumah. Jadi ketika Anda berencana untuk merenovasi rumah untuk alasan dijual kembali, pikirkan lagi jika ada rencana untuk mengurangi jumlah kamar. Kamar yang ideal untuk sebuah rumah minimal memang ada tiga ruang. Selain itu konsep renovasi rumah besar-besaran harusnya bisa menambah daya jual rumah, bukan malah menurunkannya, kecuali memang Anda tidak memiliki rencana untuk menjualnya kembali.